Tahapan Sewa Bus Pariwisata yang Harus Anda Tahu

Tahapan Sewa Bus Pariwisata yang Harus Anda Tahu

Bus memang sudah menjadi salah satu akomodasi favorit masyarakat Indonesia, baik di desa atau perkotaan. Tidak hanya untuk perjalanan dalam kota saja, bus juga sering untuk perjalanan antar kota, salah satunya untuk pariwisata. Tentunya, ada perbedaan mulai dari desain hingga fasilitas yang dimiliki bus pariwisata dengan bus biasa. Tahapan penggunaan sewa bus pariwisata juga berbeda. Yuk, langsung saja kita simak informasinya.

Tahapan Sewa Bus Pariwisata yang Harus Anda Tahu

Para pelancong memang sering menggunakan bus baik itu untuk wisata pribadi atau wisata rombongan. Namun biasanya jika Anda memilih tour dalam rombongan, maka biasanya sewa bus pariwisata akan dijadikan pilihan akomodasi. Selain fasilitasnya lebih memadai, kenyamanan yang didapat juga lebih berlipat dibanding menggunakan bus biasa untuk wisata. Lalu, apa saja tahapan yang harus Anda lalui untuk bisa menyewa sebuah bus pariwisata?

  1. Pastikan Kapasitas Bus Sesuai

Pertama-tama, tahapan yang harus Anda lalui untuk bisa menyewa sebuah bus pariwisata adalah dengan memastikan bahwa kapasitas busnya sudah sesuai dengan jumlah rombongan. Anda bisa menghubungi nomor customer service dari agen bus tersebut untuk menanyakan informasi yang jelas. Pastikan berapa jumlah kapasitas penumpang dalam satu bus dan bagaimana pula model seat duduknya.

Setelah itu, pastikan berapa banyak bus yang akan Anda sewa dengan membandingkan jumlah seat dan jumlah rombongan. Misalnya saja, rombongan Anda berjumlah 100 orang dan dalam satu bus dapat menampung 50 orang, maka Anda bisa memutuskan untuk menyewa dua bus.

  1. Pemesanan

Kedua, tahapan yang harus Anda lalui untuk bisa menyewa sebuah bus pariwisata adalah dengan melakukan fix order. Anda bisa mendatangi langsung PO bus atau bisa juga reservasi via online. Kala memesan, Anda harus memastikan kapan tanggal dan jam keberangkatan, berapa lama durasi sewa, dan kemana destinasi wisata Anda.

  1. Lakukan Pembayaran

Terakhir, tahapan yang harus Anda lalui untuk bisa menyewa sebuah bus pariwisata adalah dengan melakukan pembayaran. Anda bisa meninggalkan down payment sebagai tanda jadi dan bisa melakukan pelunasan sebelum hari H. Pastikan sekali lagi semua pemesanan sudah sesuai sebelum Anda melakukan pembayaran pertama. Tentunya, Anda tidak mau kenyamanan rombongan terganggu karena sikap tidak teliti, bukan?

Demikian ulasan mengenai tahapan apa saja yang akan Anda lalui untuk sewa bus pariwisata. Semoga ulasannya bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*